PUTERI HANDAYANI (2023) HUBUNGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DENGANHASIL BELAJAR SISWA SD NEGERI TIDUNG KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.
Text
1.SAMPUL 2003.doc Download (36kB) |
|
Text
3.PERSETUJUAN PEMBIMBING pute 2003.doc Download (40kB) |
|
Text
5. MOTTO 2003.doc Download (22kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI 2003.doc Download (25kB) |
|
Text
ABSTRAK 2003.doc Download (30kB) |
|
Text
7. PRAKATA 2003.doc Download (32kB) |
|
Text
8.DAFTAR ISI.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB I 2003.doc Download (68kB) |
|
Text
BAB II puthe 2003.doc Download (107kB) |
|
Text
BAB III puthe 2003.doc Download (95kB) |
|
Text
DP PUTE 2003.doc Download (34kB) |
|
Text
LAMPIRAN 10 pute valid.doc Download (3MB) |
|
Text
Lampiran 13 UJI LINEAR.docx Download (14kB) |
|
Text
Lampiran foto2 BLM 2003.doc Download (5MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP 2003.doc Download (54kB) |
Abstract
PUTERI HANDAYANI, 2017. Hubunga Kompetensi Profesional Guru Dengan Hasil Belajar Siswa SD Negeri Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Nurhaedah, S.Pd., M.Pd., dan Dr. Suarlin, S.Pd., M.Si., Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana kompetensi profesional guru yang ada di SD Negeri Tidung dan bagaimana hasil belajar siswa serta adakah hubungan antara kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa SD Negeri Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah gambaran kompetensi profesional guru dalam mengajar SD Negeri Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar?”. 2) bagaimanaka gambaran hasil belajar siswa SD Negeri Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar?”. 3) Apakah terdapat hubungan yang signifikan kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa SD Negeri Tidung Kecamatan Rappocini Makassar Kota Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa SD Negeri Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Pendekatan dalam peneltian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto. Variabel dalam penelitian ini adalah kompetensi professional guru sebagai variabel X dan hasil belajar siswa sebagai variabel Y. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Tidung sebanyak 128 dan sampel pada penelitian ini siswa kelas IV A dan V A SD Negeri Tidung sebanyak 62. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa di SD Negeri Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:29 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33085 |
Actions (login required)
View Item |