Analisis Penerapan Prinsip Desain Pada Video Pembelajaran Interaktif Binar Go Dalam CourseProduct Management Di Binar Academy

RAHAYU NURFADILLA (2023) Analisis Penerapan Prinsip Desain Pada Video Pembelajaran Interaktif Binar Go Dalam CourseProduct Management Di Binar Academy.

[img] Text
Artikel Rahayu Nurfadilla (1).pdf

Download (646kB)

Abstract

Revolusi pendidikan membutuhkan banyak sumber belajar yang sifatnya aktual dan ter verifikasi. Binar Academy merupakan edtech company sebagai Role Model pengaktualisasian penerapan prinsip desain pesan pada sumber belajar yang dihasilkan, salah satunya adalah video pembelajaran interaktif Binar Go. Peneltian ini bertujuan untuk:1) Menggambarkan video pembelajaran interaktif Binar Go Course Product Management di Binar Academy, 2) Mengetahui video pembelajaran interaktif Binar Go Course Product Management di Binar Academy telah menerapkan prinsip-prinsip desain pesan sesuai teori Teknologi Pendidikan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisi isi (content analysis). Sumber data dalam penelitian ini adalah 97 Video pembelajaran interaktif Binar Go Course Product Management, dengan pengumpulan data studi dokumen yang dianalisis secara deskriptif yang diperoleh dari lembar koding dan ditafsirkan melalui teks dan gambar, serta didukung dari hasil wawancara dengan 3 orang informan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi dokumentasi dan wawancara. Sehingga diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa video pembelajaran interaktif Binar Go Course Product Management menerapkan prinsip desain pesan, diantaranya desain visual, desain teks, dan desain layar/layout. Kata Kunci: Prinsip Desain Pesan, Binar Go, Course Product Management

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 10 Jul 2023 05:59
Last Modified: 10 Jul 2023 05:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/32816

Actions (login required)

View Item View Item