Hubungan Antara Beban Kerja dengan Stres Kerja pada Karyawan Asuransi Askum Bumiputera Makassar. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar.

Ainun Musfirah, Basman. (2014) Hubungan Antara Beban Kerja dengan Stres Kerja pada Karyawan Asuransi Askum Bumiputera Makassar. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Ainun Musfirah Basman.docx

Download (13kB)

ABSTRAK Ainun Musfirah Basman. 2014. Hubungan Antara Beban Kerja dengan Stres Kerja pada Karyawan Asuransi Askum Bumiputera Makassar. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara beban kerja dengan stres kerja pada karyawan asuransi Askum Bumiputera Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian populasi. Subjek penelitian ini adalah karyawan asuransi yang berusia dari 26-28 tahun, terdiri dari 17 perempuan dan 13 orang laki-laki. Jumlah subjek pada penelitian ini adalah 30 orang (N=30). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala beban kerja dan stres kerja. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik regresi sederhana dengan bantuan SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara beban kerja dengan stres kerja pada karyawan asuransi Askum Bumiputera Makassar, r =0,749 (p = 0,00 < 0,05). Artinya, semakin tinggi beban kerja maka semakin tinggi stres kerja karyawan asuransi Askum Bumiputera Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 05:52
Last Modified: 06 Apr 2017 01:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/326

Actions (login required)

View Item View Item