Pengaruh Fasilitas Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Mengajar Guru Di SMK Negeri 1 Jeneponto

KARIM, ABDUL (2016) Pengaruh Fasilitas Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Mengajar Guru Di SMK Negeri 1 Jeneponto. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.doc

Download (47kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (29kB)

ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Fasilitas Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan etos kerja secara simultan terhadap Kinerja Mengajar Guru di SMK Negeri 1. Penelitian ini terdiri dari empat variabel yaitu Fasilitas Mengajar (X1) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) (X2 ), dan Etos Kerja (X3 )sebagai variabel bebas (indenpendent variable), dan Kinerja Mengajar Guru (Y) sebagai variabel terikat (dependent variable). Subjek penelitian yang dijadikan populasi adalah seluruh guru di SMK Negeri 1 Jeneponto dengan jumlah populasi penelitian sebanyak 48 orang, yang memberikan data dan keterangan tentang Fasilitas Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Etos Kerja dan Kinerja Mengajar Guru. kriteria sampel yang digunakan adalah sebagai berikut: guru di SMK Negeri 1 Jeneponto yang masih berstatus honor maupun yang telah berstatus PNS. Dengan demikian maka sampel dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMK Negeri 1 Jeneponto dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 8 orang (sampel jenuh). Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, data yang diperoleh langsung dengan guru sebagai responden dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sistematis. Daftar pertanyaan, metode pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Kuesioner Secara Personal (Personally Administered Questionnaires). Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner (angket) tertutup, yaitu angket yang digunakan untuk mendapatkan data tentang Fasilitas Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Etos Kerja dalam usahanya untuk meningkatkan Kinerja Mengajar Guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara Fasilitas Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Etos Kerja terhadap Kinerja Mengajar Guru di SMK Negeri 1 Jeneponto dengan perolehan korelasi yang berada pada kategorisasi hubungan sangat kuat dengan taraf signifikansinya. Hal ini berarti hubungan antara Fasilitas Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Etos Kerja terhadap Kinerja Mengajar Guru di SMK Negeri 1 Jeneponto signifikan

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Oct 2017 01:08
Last Modified: 19 Oct 2017 01:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3245

Actions (login required)

View Item View Item