RAHMAWATI R, RAHMAWATI R (2016) Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
BAB I.doc Download (47kB) |
|
Text
BAB V.doc Download (29kB) |
Abstract
ABSTRAK Pada era globalisasi saat ini semakin banyak lembaga perbankan yang muncul dan berkembang di tengah masyarakat, terutama bank-bank swasta yang dengan cepat mampumenghimpun nasabah dengan menawarkan produk yang tidakkalah bersaing dengan bank-bank milik pemerintah. Sehingga masyarakat semakin dihadapkan pada banyak pilihan untuk menyimpan kelebihan dana yang mereka miliki ataupun untuk meminjam uang dalam bentuk kredit. Kompetisi antar bank yang ketat, kuatnya deregulasi yang diterapkanterhadappraktekperbankanuntukberoperasisecarasehat, beragamnyapilihandanmeningkatnyakesadarankonsumenakanhak-haknyauntukmemperolehpelayanan yang memuaskan, membuatbisnisperbankanmakinkompleks. Konseppemasaran (marketing) yang menekankanpadapertumbuhandanpencapaian profit melaluikepuasankonsumenmerupakansalahsatustrategi yang diyakinidapatmempertahankaneksistensi bank dalamkompleksitasbisnisperbankan. TujuanPenelitianiniadalah (i) Untukmenganalisispengaruhkualitaspelayanan yang terdiriatasdemensi reliability, responsiveness, assurance, emphatydantangibelsterhadaployalitasnasabahsecarasimultanpada Bank Rakyat Indonesia CabangKabupatenBantaeng; (ii) Untukmenganalisispengaruhkualitaspelayanan yang terdiridaridimensi reliability, responsiveness, assurance, emphatydantangibelsterhadaployalitasnasabahsecaraparsialpada Bank Rakyat Indonesia CabangBantaeng. Jenis penelitian ini adalah penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif karena data yang digunakan merupakan data yang bersifat kuantitatif. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik yang bersifat inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (i) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara reliability, responsiveness, assurance, emphatydantangibelsterhadaployalitasnasabahsecarasimultanpada Bank Rakyat Indonesia CabangBantaeng; (ii) Terdapatpengaruhpositif yang signifikan reliability, responsiveness, assurance danemphatyterhadaployalitasnasabahsecaraparsialpada Bank Rakyat Indonesia CabangBantaengkecualitangibelstidaksignifikanpengaruhnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 01:06 |
Last Modified: | 19 Oct 2017 01:06 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3244 |
Actions (login required)
View Item |