SALEH, MUHAMMAD (2016) Pengaruh Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas, dan Motivasi Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VIII di SMP Negeri I Gantarangkeke. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
BAB I.docx Download (25kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (20kB) |
Abstract
ABSTRAK Rumusan masalah dalam peneltian ini adalah (i) Apakah Kompetensi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? (ii) Apakah Pengelolaan Kelas berpengaruhpositif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? (iii) Apakah Motivasi Guru berpengaruhpositif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? (iv) Apakah Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas dan Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan; (i) Kompetensi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (ii) Pengelolaan Kelas berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (iii) Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (iv) Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas dan Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke?. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (i) Kompetensi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (ii) Pengelolaan Kelas berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke. (iii) Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (iv) Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas dan Motivasi Guru berpengaruhpositif dan signifikan secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke. Kata Kunci : Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas, Motivasi Guru, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 00:56 |
Last Modified: | 19 Oct 2017 00:56 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3243 |
Actions (login required)
View Item |