Pagarra, Hamzah and Bundu, Patta and Irfan, Muhammad and Hartoto, Hartoto and Raihan, Siti (2019) Pemberdayaan Aplikasi Berbasis Tes dan Penugasan Online untuk Evaluasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Proceeding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2019. pp. 629-634. ISSN 978-623-7496-57-1
Text (Artikel)
C1.3.1. Berjudul Pemberdayaan Aplikasi Berbasis Tes.pdf Download (1MB) |
|
Text (Turnitin)
C1.3.1. Berjudul Pemberdayaan Aplikasi Berbasis Tes.pdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mitra Program Kemitraan Komunitas (PKM) ini adalah guru SD yang tergabung dalam KKG gugus I Kec.Palangga Kab.Gowa. Masalahnya adalah: (1) mitra belum memiliki pemahaman yang memadai dalam merancang evaluasi pembelajaran daring, (2) mitra belum memiliki pemahaman yang memadai tentang aplikasi berbasis tes dan penugasan online yang dapat digunakan untuk evaluasi pembelajaran daring di SD, dan (3) mitra perlu menyesuaikan pelaksanaan evaluasi pembelajaran secara daring untuk siswa SD. Metode yang digunakan adalah: ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab, dan mitra pendamping. Hasil yang dicapai adalah (1) mitra memiliki pemahaman yang memadai dalam merancang evaluasi pembelajaran daring, (2) mitra memiliki pemahaman yang memadai tentang aplikasi berbasis tes dan penugasan online yang dapat digunakan untuk evaluasi pembelajaran daring di SD, dan (3) mitra dapat menyesuaikan pelaksanaan evaluasi pembelajaran secara daring untuk siswa SD. Berdasarkan hasil yang dicapai maka dapat disimpulkan bahwa melalui PKM pemberdayaan aplikasi berbasis tes dan penugasan online memberikan manfaat bagi guru (mitra) dalam merancang dan melaksanakan evaluasi pembelajaran daring di SD
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Berbasis Tes Dan Penugasan Online, Evaluasi Pembelajaran Daring, Sekolah Dasar |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Muhammad Irfan |
Date Deposited: | 28 Jun 2023 11:15 |
Last Modified: | 29 Jun 2023 08:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/32331 |
Actions (login required)
View Item |