Studi Komparasi Penguasaan Kompetensi Profesional Antara Guru Berlatar Pendidikan Sarjana (S1) Dengan Magister (S2) di SMA Negeri 11 Makassar.

Andi Nurwahida, Razak (2015) Studi Komparasi Penguasaan Kompetensi Profesional Antara Guru Berlatar Pendidikan Sarjana (S1) Dengan Magister (S2) di SMA Negeri 11 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Mkassar.

[img] Text
ANDI NURWAHIDA RAZAK.docx

Download (11kB)

ABSTRAK ANDI NURWAHIDA RAZAK. 2015. Studi Komparasi Penguasaan Kompetensi Profesional Antara Guru Berlatar Pendidikan Sarjana (S1) Dengan Magister (S2) di SMA Negeri 11 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh M. Ridwan Said Ahmad dan Andi Octamaya Tenri Awaru. Program Studi Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan penguasaan komopetensi profesional antara guru berlatar pendidikan sarjana (S1) dengan magister (S2) di SMA Negeri 11 Makassar. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMA Negeri 11 Makassar yang bejumlah 63 orang dan sampel penelitian ini terdiri dari 32 orang, 16 diantaranya guru dengan tingkat pendidikan sarjana (S1) dan 16 guru dengan tingkat pendidikan magister (S2). Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang positif dan signifikan penguasaan kompetensi profesional antara guru berlatar pendidikan sarjana (S1) dengan magister (S2) di SMA Negeri 11 Makassar. Hal tersebut ditunjukkan pada hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai t hitung sebesar -7,648 dan t tabel sebesar 2,13 yang dapat dijelaskan oleh variabel kompetensi profesional antara guru berlatar pendidikan sarjana (S1) dengan magister (S2). Oleh karena itu H0 ditolak yaitu tidak ada perbedaan penguasaan kompetensi profesional antara guru berlatar pendidikan sarjana (S1) dengan magister (S2) dan H1 diterima yaitu ada perbedaan penguasaan kompetensi profesional antara guru berlatar pendidikan sarjana (S1) dengan magister (S2).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Sosiologi
Divisions: ?? sch_soc ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 05:52
Last Modified: 26 Apr 2016 05:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/323

Actions (login required)

View Item View Item