Kualitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Fisika Berbasis Strategi ARIAS (Assurance, Relevance, Interst, Assessment Dan Satifaction) Pada Materi Pengukuran SMA Barrang Lompo

Nur Isma, Andi and Martawijaya, M. A and Amin, Bunga Dara Kualitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Fisika Berbasis Strategi ARIAS (Assurance, Relevance, Interst, Assessment Dan Satifaction) Pada Materi Pengukuran SMA Barrang Lompo. Jurnal Pendidikan Fisika.

[img] Text
259-723-1-PB.pdf

Download (649kB)
Official URL: https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jpf/articl...

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk (1) mengetahui kualitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Fisika Berbasis Strategi ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment dan Satisfaction) pada Materi Pengukuran. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rara-rata skor hasil belajar fisika peserta didik yang diajar dengan penerapan strategi pembelajaran berorientasi aktivitas siswa (PBAS) adalah 20,96 dan standar deviasinya 4,07. Berdasarkan persentase ketuntasan hasil belajar peserta didik menunjukkan bahwa ada 81% peserta didik atau 21 peserta didik berada dalam kategori tuntas atau mencapai KKM secara klasikal. Berdasarkan hasil penelitian tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar fisika peserta didik kelas VIII1 SMP Negeri 26 Makassar mengalami peningkatan dan telah mencapai kreteria ketuntasan minimal (KKM) secara klasikal.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Zainatun
Date Deposited: 28 Jun 2023 11:53
Last Modified: 28 Jun 2023 11:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/32213

Actions (login required)

View Item View Item