Solihah, Rika and Irfan, Muhammad and Sofiyah, Nur Laili (2022) Penggunaan Media Power Point Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Pinisi Journal PGSD, 2 (2). pp. 423-433. ISSN 2798-9097
Text (Artikel)
B7.8. Penggunaan Media Power Point.pdf Download (355kB) |
|
Text (Turnitin)
B7.8. Penggunaan Media Power Point.pdf.pdf Download (404kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peserta didik kelas III B Sekolah Dasar Negeri 2 Cibunigeulis, yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran terutama pembelajaran tematik. Yang mana dewasa ini pada kegiatan pembelajaran, mengharuskan peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berfikir kritis dan kreatif. Berdasarkan latar belakang tersebut, peneliti menggunakan media power point untuk mengatasi kesulitan belajar pada peserta didik. Adapun tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas III B di Sekolah Dasar Negeri 2 Cibunigeulis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus pembelajaran. Adapun teknik pengumpulan data digunakan tes hasil belajar peserta didik dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media power point dalam pembelajaran tematik dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas III B Sekolah Dasar Negeri 2 Cibunigeulis. Pada siklus pertama 35% peserta didik mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal. Pada siklus kedua 65% peserta didik mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes; Powerpoint Media; Learning Media. |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Muhammad Irfan |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 15:21 |
Last Modified: | 29 Jun 2023 08:41 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/32127 |
Actions (login required)
View Item |