Perbedaan Intensitas Bermain Video Games Terhadap Kreativitas Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM.

Abid, Raisardhi (2013) Perbedaan Intensitas Bermain Video Games Terhadap Kreativitas Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Abid Raisardhi. 2013.docx

Download (14kB)

ABSTRAK Abid Raisardhi. 2013. Perbedaan Intensitas Bermain Video Games Terhadap Kreativitas Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya perbedaan intensitas bermain video games terhadap kreativitas pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNM. Subjek dalam penelitian adalah 100 orang remaja (N=100). Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis varian satu jalur. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan ANOVA menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan mean antar kelompok, F=0,068 (p=0,934; p> 0,05). Hasil ini menjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan kreativitas mahasiswa ditinjau dari intensitasnya dalam bermain video games. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Secara umum, kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa yang bermain video game tergolong kategori sedang. 2) Dari intensitasnya, kategori mahasiswa yang paling banyak mereka yang masuk dalam kategori casual, dengan jenis permainan yang paling tinggi tingkat kreatifitasnya apabila dimainkan adalah permainan simulasi, role play dan puzzle. 3) Tidak terdapat perbedaan kreativitas antara mahasiswa yang bermain video games dengan intensitas tinggi dan rendah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 05:52
Last Modified: 06 Apr 2017 01:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/321

Actions (login required)

View Item View Item