SCHOOL WELL-BEING DITINJAU DARI HUBUNGAN INTERPERSONAL

M. Ahkam Alwi, - and Nurfitriany Fakhri, - SCHOOL WELL-BEING DITINJAU DARI HUBUNGAN INTERPERSONAL. Pedagogika:Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan P-ISSN 2252-6676 E-ISSN 2746-184X, Volume10, No.2,Oktober 2022.

[img] Text (Jurnal)
Sinta5_school well-being dan hubungan interpersonal.pdf

Download (395kB)
Official URL: https://doi.org/10.30598/pedagogikavol10issue2year...

Abstract

Abstrak, School well-being ialah sebuah konsep tentang sekolah yang memberikan suasana tenang, damai, dan menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh hubungan interpersonal dengan school well-being pada peserta didik SMA. Subjek penelitian adalah 175 peserta didik SMA pada 4 sekolah di Kota Surabaya. Teknik pengumpulan data penelitian ini ialah skala hubungan interpersonal dan skala school wellbeing yang telah diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan hubungan interpersonal berkontribusi terhada peningkatan school well-being pada peserta didik. Hubungan interpersonal peserta didik memberikan dampak positif pada peserta didik sehingga peserta didik mempersepsi positif lingkungan sekolah. Kata kunci: hubungan interpersonal, school well-being, peserta didik

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 27 Jun 2023 03:16
Last Modified: 27 Jun 2023 03:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31947

Actions (login required)

View Item View Item