M. Ahkam Alwi, - and Nurfitriany Fakhri, - SCHOOL WELL-BEING DITINJAU DARI HUBUNGAN INTERPERSONAL. Pedagogika:Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan P-ISSN 2252-6676 E-ISSN 2746-184X, Volume10, No.2,Oktober 2022.
Text (Jurnal)
Sinta5_school well-being dan hubungan interpersonal.pdf Download (395kB) |
Abstract
Abstrak, School well-being ialah sebuah konsep tentang sekolah yang memberikan suasana tenang, damai, dan menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh hubungan interpersonal dengan school well-being pada peserta didik SMA. Subjek penelitian adalah 175 peserta didik SMA pada 4 sekolah di Kota Surabaya. Teknik pengumpulan data penelitian ini ialah skala hubungan interpersonal dan skala school wellbeing yang telah diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan hubungan interpersonal berkontribusi terhada peningkatan school well-being pada peserta didik. Hubungan interpersonal peserta didik memberikan dampak positif pada peserta didik sehingga peserta didik mempersepsi positif lingkungan sekolah. Kata kunci: hubungan interpersonal, school well-being, peserta didik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS PSIKOLOGI |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 03:16 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 03:16 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31947 |
Actions (login required)
View Item |