, Kemampuan Menyelesaikan Soal Tipe Higher Order Thinking Skills (HOTS) (Studi Komparatif Pada Siswa Kelas V SDI Kassi-Kassi 1 dan SDI Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar).

FITRA ULFA ARDILLA (2023) , Kemampuan Menyelesaikan Soal Tipe Higher Order Thinking Skills (HOTS) (Studi Komparatif Pada Siswa Kelas V SDI Kassi-Kassi 1 dan SDI Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar).

[img] Text
bagian depan skripsi.docx

Download (77kB)
[img] Text
BAB 1-V.docx

Download (111kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)
[img] Text
sampul.docx

Download (36kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.docx

Download (59kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lampiran 3.docx

Download (155kB)
[img] Text
Lampiran 4.docx

Download (21kB)
[img] Text
Lampiran 5.docx

Download (14kB)
[img] Text
Lampiran 6.docx

Download (14kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.docx

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini menelaah tentang keterampilan berpikir tingkat tinggi di SDI Kassi-Kassi 1 dan SDI Kassi-Kassi. Adapun rumusan masalah yang dikaji yaitu Bagaimanakah gambaran kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas V SDI Kassi-Kassi 1 dan SDI Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar dan apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir tingkat tinggi dari kedua sekolah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan analisis komparatif, penelitian ini menggunakan tes dengan penekanan terhadap kemampuan menyelesaikan soal tipe Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada kelas V SD. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDI Kassi-Kassi 1 dan SDI Kassi-Kassi menggunakan teknik sampel jenuh atau keseluruhan populasi. Teknik pengumpulan data yang digunaka adalah tes dengan memeberikan beberapa nomor soal dengan tipe Higher Order Thinking Skills (HOTS) secara tertulis kepada siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis inperensial berupa independen samples t-test. Setelah dilakukan pengujian dengan menggunakan uji-T menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SDI Kassi-Kassi 1 dan SDI Kassi-Kassi.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 27 Jun 2023 02:09
Last Modified: 27 Jun 2023 02:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31914

Actions (login required)

View Item View Item