PENGARUH LATIHAN BOX JUMP INTENSITAS RENDAH DAN INTENSITAS SEDANG TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH SISWA SMA NEGERI 1 MAKASSAR

Ad’dien, - and Jamaluddin, Jamaluddin and Nurul Musfira Amahoru, - PENGARUH LATIHAN BOX JUMP INTENSITAS RENDAH DAN INTENSITAS SEDANG TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH SISWA SMA NEGERI 1 MAKASSAR. COMPETITOR: Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga Volume 10 Nomor 3, Oktober 2018 e-ISSN: 2657-0703 dan p-ISSN: 2085-5389.

[img] Text (Jurnal)
4. PENGARUH LATIHAN BOX JUMP INTENSITAS RENDAH DAN INTENSITAS SEDANG TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH SISWA SMA NEGERI 1 MAKASSAR.pdf

Download (257kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini adalah penelitian eksperimen lapangan yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh latihan box jump intensitas rendah dan intensitas sedang terhadap kemampuan lompat jauh siswa SMA Negeri 1 Makassar. Populasi yang dilibatkan dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Makassar dengan jumlah sampel yang diteliti 60 orang. Namun sesuai dengan rancangan penelitian, maka dibentuk dua kelompok penelitian yang terdiri dari latihan box jump intenistas rendah dan latihan box jump intensitas sedang. Pelaksanaan penelitian dilaksanakan selama delapan minggu dengan frekuensi latihan sebanyak 3 kali seminggu. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan rumus uji-t pada taraf signifikan 5%, maka dapat di simpulkan sebagai berikut : Ada pengaruh yang signifikan latihan box jump intensitas rendah terhadap kemampuan lompat jauh (to = 14,197 > tt =2,045). Ada pengaruh yang signifikan latihan box jump intensitas sedang terhadap kemampuan lompat jauh (to = 16,316 > tt = 2,045). Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara latihan box jump intensitas rendah dan intensitas sedang terhadap kemampuan lompat jauh (to = 3,879 > tt = 2,000).

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 27 Jun 2023 01:43
Last Modified: 27 Jun 2023 01:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31902

Actions (login required)

View Item View Item