Syukur, Muhammad (2022) Tokoh Kewirausahaan Sosial. In: Konsep Kewirausahaan Sosial. Universitas Negeri Makassar, pp. 1-220. ISBN 978-623-387-038-2 (Unpublished)
Text (Buku)
KONSEP DASAR KEWIRAUSAHAAN SOSIAL - TOKOH-TOKOH KEWIRAUSAHAAN SOSIAL.pdf Download (10MB) |
Abstract
Menelaah praktik kegiatan bisnis di Indonesia, pada faktanya kegiatan kewirausahaan umumnya bertujuan untuk meningkatkan finansial pribadi bukan untuk kemaslahatan masyarakat banyak sehingga aspek permasalahan sosial belum bisa teratasi. Masalah sosial dipandang sebagai urusan organisasi-organisasi sosial (charity atau yayasan) yang memang tidak memiliki orientasi laba (not-for-profit organization) dan umumnya bergantung pada donasi untuk mendanai kegiatan mereka. sementara itu, masalah sosial yang besar sudah sepantasnya diurus oleh negara melalui kewirausahaan sosial. Kewirausahaan sosial pertama kali diperkenalkan pada sekitar tahun 1970-an, konsep Social Enterpreneurship menarik perhatian banyak orang yang ingin melakukan perubahan untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Nuhasni Muis |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 09:03 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 09:03 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31848 |
Actions (login required)
View Item |