Tokoh Kewirausahaan Sosial

Syukur, Muhammad (2022) Tokoh Kewirausahaan Sosial. In: Konsep Kewirausahaan Sosial. Universitas Negeri Makassar, pp. 1-220. ISBN 978-623-387-038-2 (Unpublished)

[img] Text (Buku)
KONSEP DASAR KEWIRAUSAHAAN SOSIAL - TOKOH-TOKOH KEWIRAUSAHAAN SOSIAL.pdf

Download (10MB)

Abstract

Menelaah praktik kegiatan bisnis di Indonesia, pada faktanya kegiatan kewirausahaan umumnya bertujuan untuk meningkatkan finansial pribadi bukan untuk kemaslahatan masyarakat banyak sehingga aspek permasalahan sosial belum bisa teratasi. Masalah sosial dipandang sebagai urusan organisasi-organisasi sosial (charity atau yayasan) yang memang tidak memiliki orientasi laba (not-for-profit organization) dan umumnya bergantung pada donasi untuk mendanai kegiatan mereka. sementara itu, masalah sosial yang besar sudah sepantasnya diurus oleh negara melalui kewirausahaan sosial. Kewirausahaan sosial pertama kali diperkenalkan pada sekitar tahun 1970-an, konsep Social Enterpreneurship menarik perhatian banyak orang yang ingin melakukan perubahan untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

Item Type: Book Section
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Nuhasni Muis
Date Deposited: 26 Jun 2023 09:03
Last Modified: 26 Jun 2023 09:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31848

Actions (login required)

View Item View Item