Efektivitas Model Pembelajaran PPG dalam Menghasilkan Guru Profesional yang Berkarakter

Darmawang, Darmawang and Bakhrani A, Rauf and Ahmad, Zaki (2021) Efektivitas Model Pembelajaran PPG dalam Menghasilkan Guru Profesional yang Berkarakter. In: Prosiding Seminar Nasional LP2M UNM, 10 Oktober 2019, Ruang Teater Menara Pinisi UNM.

[img] Text (Artikel)
15. 25574-62888-1-SM.pdf

Download (263kB)
[img] Text (Peer Review)
Peer Review Prosiding Nasional-Efektivitas Model Pembelajaran PPG dalam Menghasilkan Guru Profesiona.pdf

Download (931kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/25...

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan mix methods yaitu gabungan metode penelitian pengembangan (research & development), penelitian eksperimen, dan penelitian deskripsi. Lokasi penelitian dilaksanakan pada Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas NegeriMakassar.Hasilpenelitiandiperoleh(1)hasilpengembanganmodelpembelajaranPPG yang berkarakter memenuhi kriteria valid, praktis, efektif, baik dan berkualitas; (2) nilai hasil tes ujian komprehensif penguasaan kompetensi pedagogik, professional, sosial, dan kepribadian kelompok eksperimen diperoleh hasil yang sangat baik pada kategori amat baik; (3) nilai hasil tes ujian komprehensif penguasaan kompetensi pedagogik, professional, sosial, dan kepribadian kelompok kontrol diperoleh hasil yang baik pada kategori baik; (4) hasil pengembangan model pembelajaran PPG yang berkarakter setelah dilakukan implementasi dalam pembelajaran mahasiswa PPG diperoleh hasil yang efektif untuk digunakan dalam pembelajaran PPG di LPTK; dan (5) respon peserta mahasiswa PPG terhadap hasil model pengembangan model pembelajaran PPG yang berkarakter sangat baik dalam implementasi pembelajaran praktek PPL disekolah

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Mardiana Mardiana
Date Deposited: 26 Jun 2023 03:13
Last Modified: 26 Jun 2023 03:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31827

Actions (login required)

View Item View Item