Darmawang, Darmawang and Bakhrani A, Rauf and Ahmad, Zaki (2021) Efektivitas Model Pembelajaran PPG dalam Menghasilkan Guru Profesional yang Berkarakter. In: Prosiding Seminar Nasional LP2M UNM, 10 Oktober 2019, Ruang Teater Menara Pinisi UNM.
Text (Artikel)
15. 25574-62888-1-SM.pdf Download (263kB) |
|
Text (Peer Review)
Peer Review Prosiding Nasional-Efektivitas Model Pembelajaran PPG dalam Menghasilkan Guru Profesiona.pdf Download (931kB) |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan mix methods yaitu gabungan metode penelitian pengembangan (research & development), penelitian eksperimen, dan penelitian deskripsi. Lokasi penelitian dilaksanakan pada Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas NegeriMakassar.Hasilpenelitiandiperoleh(1)hasilpengembanganmodelpembelajaranPPG yang berkarakter memenuhi kriteria valid, praktis, efektif, baik dan berkualitas; (2) nilai hasil tes ujian komprehensif penguasaan kompetensi pedagogik, professional, sosial, dan kepribadian kelompok eksperimen diperoleh hasil yang sangat baik pada kategori amat baik; (3) nilai hasil tes ujian komprehensif penguasaan kompetensi pedagogik, professional, sosial, dan kepribadian kelompok kontrol diperoleh hasil yang baik pada kategori baik; (4) hasil pengembangan model pembelajaran PPG yang berkarakter setelah dilakukan implementasi dalam pembelajaran mahasiswa PPG diperoleh hasil yang efektif untuk digunakan dalam pembelajaran PPG di LPTK; dan (5) respon peserta mahasiswa PPG terhadap hasil model pengembangan model pembelajaran PPG yang berkarakter sangat baik dalam implementasi pembelajaran praktek PPL disekolah
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS TEKNIK FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK |
Depositing User: | Mardiana Mardiana |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:13 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:13 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31827 |
Actions (login required)
View Item |