Perbandingan Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa SMA dan Siswa SMK

Hudain, Muh. Adnan (2019) Perbandingan Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa SMA dan Siswa SMK. INDONESIAN JOURNAL OF EDUCATIONAL STUDIES (IJES), 22 (2). pp. 162-166. ISSN E-ISSN: 2621-6744 P-ISSN: 2621-6736

[img] Text
02. Perbandingan Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa SMA dan Siswa SMK.pdf

Download (173kB)
Official URL: http://ojs.unm.ac.id/index.php/Insani/index

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan tingkat kesegaran jasmani siswa yang dalam naungan negeri dan swasta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif komparatif. Total keseluruhan sampel adalah 60 orang siswa yang berusia 16-19 tahun yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Secara teknik pengukuranya hanya satu instrumen yaitu tes kesegaran jasmani yang dilakukan terhadap semua sampel. Sebelum dilakukan penghitungan statistik deskriptif terlebih dahulu dilakukan transformasi data diubah kedalam skor atau dilihat berapa skor angkanya, baru kemudian dilakukan menguji hipotesis dengan uji t yang diolah dengan sistem SPSS versi 21.0 dengan signifikansi 95% atau tingkat kesalahan 5% (0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang cukup signifikan tingkat kesegaran jasmani siswa SMA Negeri 1 Barru dan SMK Negeri 1 Barru Kabupaten Barru, dimana hasil pengujian statistik uji T diperoleh nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel sehingga dinyatakan ada perbedaan nilai Tingjat Kesegaran Jasmani siswa SMK Negeri 1 Barru sedikit lebih baik dari nilai Kesegaran jasmani siswa SMA Negeri 1 Barru Kabupaten Barru. Kata Kunci: Tingkat Kesegaran Jasmani, Siswa SMK, Siswa SMA

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 26 Jun 2023 02:44
Last Modified: 26 Jun 2023 02:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31817

Actions (login required)

View Item View Item