Pengembangan Perangkat Pembelajaran Technopreneurshippada Pendidikan Vokasi melalui Pendekatan STEM Berbasis Digital Technology Entrepreneurship

Hendra, Jaya (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Technopreneurshippada Pendidikan Vokasi melalui Pendekatan STEM Berbasis Digital Technology Entrepreneurship. Formosa Journal of Science and Technology (FJST), 1 (4). pp. 279-292. ISSN 2828-1519

[img] Text (Artikel)
document (13).pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.formosapublisher.org/index.php/fjs...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mengembangkan perangkat pembelajaran technopreneurship pada pendidikan kejuruan melalui pendekatan STEM berbasis teknologi digital entrepreneurship.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan penelitian dan pengembangan (R&D) mata kuliah dan penelitian ini adalah dosen yang mengajar mata kuliah D4 semester V dan mahasiswa pendidikan kejuruan yang telah mengambil mata kuliah technopreneurship. Validasi ahli diperoleh melalui respon validator dengan menyediakan lembar validasi. Perangkat pembelajaran technopreneurship dalam penelitian ini dinyatakan sangat layak berdasarkan persentase rata-rata aspek media dan materi. Tahapan pengembangan perangkat pembelajaran technopreneurship diperoleh melalui STEM sistematis terintegrasi yang dilakukan melalui modifikasi teknologi sirkuit melalui penggunaan 3-D printing sebagai bentuk kegiatan utama untuk memasarkan produk menggunakan aplikasi smartphone.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr. Hendra Jaya
Date Deposited: 25 Jun 2023 22:33
Last Modified: 25 Jun 2023 22:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31798

Actions (login required)

View Item View Item