Analisis Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Terhadap Motor Ability Dan Hasil Belajar Pada Siswa

Hakim, HIkmad (2020) Analisis Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Terhadap Motor Ability Dan Hasil Belajar Pada Siswa. Journal Coaching Education Sports, 1 (1). pp. 37-50. ISSN (E)2722-3450

[img] Text (Artikel)
30. Jurnal JCE-Sport 1(1) 12 Mei 2020.pdf

Download (271kB)
Official URL: https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JCESPOR...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kontribusi kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap motor ablity dan hasil belajar pada murid SD Negeri di Kabupaten Pinrang. Penelitian ini adalah jenis penelitian korelasional. Populasinya adalah siswa putra SD Negeri di Kabupaten Pinrang dengan sampel berjumlah 100 orang siswa dengan teknik cluster random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi ganda. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (1) Ada kontribusi kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap motor ability pada murid SD Negeri di Kabupaten Pinrang sebesar 57,1%, Hasil ini menunjukkan bahwa kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan memiliki kontribusi terhadap motor ability murid SD Negeri di Kabupaten Pinrang, dan (2) Ada kontribusi kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap hasil belajar pada murid SD Negeri di Kabupaten Pinrang sebesar 71,5%. Hasil ini menunjukkan analisa bahwa kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan memiliki kontribusi terhadap hasil belajar murid SD Negeri di Kabupaten Pinrang.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Ulfah Bakri
Date Deposited: 27 Jun 2023 05:19
Last Modified: 27 Jun 2023 05:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31654

Actions (login required)

View Item View Item