Karakteristik Buku Ajar Elektrik Biologi Dasar Berbasis Konstruktivis(E-Book Biodas)

Adnan, Adnan and Saenab, Sitti and Muis, Abd. (2017) Karakteristik Buku Ajar Elektrik Biologi Dasar Berbasis Konstruktivis(E-Book Biodas). In: Peran Penelitian dalam Menunjang Percepatan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia, Sabtu, 16 November 2019, Ruang Teater Lt.3, Menara Pinisi, Kampus Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Karakteristik Buku Ajar Elektrik Biologi Dasar Berbasis Konstruktivis (E-Book Biodas).pdf

Download (393kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/index

Abstract

Buku Ajar Elektrik Biologi Dasar Berbasis Konstruktivis (E-book biodas) dirancang berdasarkan prinsip-prinsip pembelajaran konstruktivis. Proses pengembangan merujuk pada model pegembangan ADDIE. E-Book Biodas didisain sedemikian rupa sehingga memberikan ruang bagi peserta didik untuk menghasilkan sesuatu (generate), unjuk kerja (demonstrate performance), dan memamerkan hasil karyanya untuk umum (exhibit). Untuk maksud tersebut maka E-Book Biodas dilengkapi dengan ruang peta konsep, saya belum mengerti, bio lab, daftar istilah penting, dan rangkuman. E-Book Biodas ini juga dilengkapi dengan animasi, videoa dan virtual lab yang terintegrasi dengan latihan-latihan dan evaluasi. Latihan dan evaluasi tersebut memberikan ruang bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan metakognisinya. E-book biodas ini dibuat dalam bentuk flipbook dengan format portable document format (pdf), dilengkapi dengan animasi, video, dan hyperlink dengan web dalam bentuk learning management system (LMS). Keberadaan LMS tersebut memberikan ruang bagi mahasiswa untuk melakukan berbagai aktvitas pembelajaran melalui fitur-fitur tertentu seperti chat, forum, asseigment, quiz dan wiki.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: FMIPA
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Arsad Bahri
Date Deposited: 27 Jun 2023 05:23
Last Modified: 27 Jun 2023 05:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31640

Actions (login required)

View Item View Item