Pengaruh Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dengan Pendekatan Bermain Terhadap Peningkatan Kesegaran Jasmani Siswi

Hakim, Hikmad (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dengan Pendekatan Bermain Terhadap Peningkatan Kesegaran Jasmani Siswi. Jurnal Dunia Pendidikan, 3 (1). pp. 6-23. ISSN (E)2746-8674

[img] Text (Artikel)
21. Jurnal Dunia Pendidikan 3(1) 29 Nop 2022.pdf

Download (847kB)
Official URL: http://jurnal.stokbinaguna.ac.id/index.php/JURDIP/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; gambaran tingkat kesegaran jasmani siswi sebelum dan sesudah pelaksanaan model pembelajaran pendidikan jasmani dengan pendekatan bermain, dan pengaruh model pembelajaran pendidikan jasmani dengan pendekatan bermain terhadap tingkat kesegaran jasmani. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen lapangan. Populasinya adalah siswi SMK Negeri 7 Makassar dengan sampel berjumlah 40 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik secara persen dan parametrik secara uji t pada taraf signifikan 95% atau  0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tingkat kesegaran jasmani siswi SMK Negeri 7 Makassar sebelum pelaksanaan model pembelajaran pendidikian jasmani dengan pendekatan bermain dikategorikan kurang; (2) Tingkat kesegaran jasmani siswi SMK Negeri 7 Makassar sesudah pelaksanaan model pembelajaran pendidikan jasmani dengan pendekatan bermain dikategorikan baik; dan (3) ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran pendidikan jasmani dengan pendekatan bermain terhadap tingkat kesegaran jasmani siswi SMK Negeri 7 Makassar (to = 21,198 > tt = 2,021).

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Ulfah Bakri
Date Deposited: 27 Jun 2023 05:18
Last Modified: 27 Jun 2023 05:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31609

Actions (login required)

View Item View Item