Analisis Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Mengerjakan LKPD Materi Struktur dan Fungsi Tumbuhan

Fitroh, Anifatul and Azis, Andi Asmawati and Marliyah, Sitti (2022) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Mengerjakan LKPD Materi Struktur dan Fungsi Tumbuhan. Jurnal Profesi Kependidikan, 3 (1). pp. 115-122.

[img] Text
27515-66916-1-SM.pdf

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) penerapan dan respon siswa terhadap model pembelajaran problem based learning dalam pembelajaran menggunakan LKPD materi struktur dan fungsi tumbuhan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan wawancara. Data dianalisis dengan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan (1) penerapan model pembelajaran problem based learning tergolong baik dan berhasil dilihat dari pemenuhan kriteria keterlaksanaan langkah pembelajaran dan skor yang dihasilkan. (2) respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran problem based learning dalam dikatakan positif. Hal ini disebabkan oleh adanya situasi yang memungkinkan terjadinya kegiatan belajar optimal dengan suasana interaktif dan proses tanya jawab terus menerus.

Item Type: Article
Subjects: FMIPA
Depositing User: Dr Muhiddin Palennari
Date Deposited: 24 Jun 2023 13:32
Last Modified: 24 Jun 2023 13:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31603

Actions (login required)

View Item View Item