Peningkatan Motivasi, Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan Melalui Penggunaan Media tumbuhan STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo (dibimbing oleh Yahya Hiola dan Hartono)

ABSTRAK MUH.KEMAL, NASSER PANESSAI (2013) Peningkatan Motivasi, Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan Melalui Penggunaan Media tumbuhan STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo (dibimbing oleh Yahya Hiola dan Hartono). S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
MUH.KEMAL NASSER PANESSAI.docx

Download (12kB)

ABSTRAK MUH.KEMAL NASSER PANESSAI. Peningkatan Motivasi, Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan Melalui Penggunaan Media tumbuhan STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo (dibimbing oleh Yahya Hiola dan Hartono) Penelitian ini bertujuan untuk peningkatan motivasi, aktivitas dan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Morfologi Tumbuhan melalui penggunaan Media Tumbuhan STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo. Penelitian ini dilaksanan di STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo Program Studi Pendidikan Biologi Semester Genap tahun akademik 2013/2014 yang berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket motivasi, lembar observasi aktivitas dan tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda. Teknik pengumpulan data meliputi angket motivasi, lembar observasi aktivitas dan tes hasil belajar yang dianalisis secara kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media tumbuhan dapat meningkatkan motivasi, aktivitas dan hasil belajar mahasiswa STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 05:51
Last Modified: 04 Apr 2017 07:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item