MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL DAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS PENDEK BACKHAND MURID KELAS X MADRASAH ALIYAH MADANI ALAUDDIN PAOPAO KABUPATEN GOWA

HASRIANDI, ANDI (2016) MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL DAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS PENDEK BACKHAND MURID KELAS X MADRASAH ALIYAH MADANI ALAUDDIN PAOPAO KABUPATEN GOWA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL ANDI.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh media pembelajaran visual dan audio visual terhadap hasil belajar kemampuan servis pendek dalam permainan bulutangkis murid kelas X Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao kabupaten Gowa. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah Murid kelas X (sepuluh) Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao dengan sampel untuk media pembelajaran visual 20 orang dan media audio visual 20 orang dengan satu teknik dengan random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t-berpasangan dan uji-t tidak berpasangan dengan menggunakan aplikasi spss versi 18. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh media pembelajaran visual yang signifikan terhadap kemampuan servis pendek dalam permaianan bulutangkis dimana t-hitung -18.427 (P < 0,05), (2) terdapat pengaruh yang signifikan media pembelajaran audio visual terhadapa kemampuan servis pendek dalam permainan bulutangkis dimana t-hitung - 17.908 (P < 0,05), (3) media pembelajatan audio visual lebih baik meningkatkan kemampuan servis pendek dalam permainan bulutangkis secara signifikan daripada media pembelajaran visual dimana t-hitung - 3.807 (P < 0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Oct 2017 05:28
Last Modified: 13 Oct 2017 05:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3137

Actions (login required)

View Item View Item