Respon Guru Biologi Terhadap Pemanfaatan Information Communication Technologi (ICT) dalam Proses Pembelajaran.

Saenab, Sitti and Daud, Firdaus (2017) Respon Guru Biologi Terhadap Pemanfaatan Information Communication Technologi (ICT) dalam Proses Pembelajaran. Jurnal IPA Terpadu, 1 (1). pp. 74-79. ISSN e -ISSN 2597 – 8985 / p – ISSN 2597 - 8977

[img] Text
Respon Guru Biologi Terhadap Pemanfaatan Information Communication Technologi (ICT) dalam Proses Pembelajaran..pdf

Download (306kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/ipaterpadu/index

Abstract

Pemahaman akan teknologi sangatlah dibutuhkan seorang guru saat ini agar mampu bersaing pada era MEA . Information Communication Technologi (ICT) adalah salah satu bidang kajian yang beberapa tahun kebelakang mulai berkembang di negara kita dan telah banyak diimplementasikan dalam berbagai bidang Beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan pula bahwa pembelajaran berbasis ICT dapat meningkatkan hasil belajar biologi pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui respon guru biologi terhadap pemanfaatan ICT dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan keseluruhan guru yang menjadi sampel merasa tertarik dengan pemanfaatan ICT dalam proses pembelajaran, dengan tingkat ketertarikan berada pada katagori kuat (74,73%), hal ini dapat berarti bahwa pemanfaatan ICT dalam proses pembelajaran akan semakin meningkat

Item Type: Article
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN IPA - (S1)
FMIPA > PENDIDIKAN IPA - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Arsad Bahri
Date Deposited: 27 Jun 2023 05:14
Last Modified: 27 Jun 2023 05:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31365

Actions (login required)

View Item View Item