PENGARUH PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN DAN BERPIKIR KRITIS SISWA

Ilham Kamaruddin, - and Lusi Endang Sri Darmawati, - and Sudirman, Sudirman and Eka Selvi Handayani, - PENGARUH PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN DAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Al-Mada: Jurnal Agama Sosisal dan Budaya Vol. 5 No 3, 2022. pp. 265-276 ISSN: 2599-2473.

[img] Text
7. Pengaruh Project Based Learning (Pjbl) Dengan Strategi Flipped Classroom Terhadap Pemahaman Dan Berpikir Kritis Siswa.pdf

Download (416kB)
Official URL: https://doi.org/10.31538/almada.v5i3.2562

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini untuk untuk mendeskripsikan pengaruh Project Based Learning (PjBL) dengan strategi flipped classroom terhadap pemahaman dan berpikir kritis siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif. Proses pengumpulan data menggunakan instrumen angket, sebagai metode pokok, kemudian menggunakan analisis statistik. Data-data yang diperoleh merupakan data numerik dari hasil angket yang ditunjukkan kepada responden, dan selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis statistik untuk mendapatkan kesimpulan. Model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan flipped classroom ini merupakan suatu pembelajaran inovatif yang dapat memberikan kondisi belajar aktif kepada siswa. Penggunaan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan flipped classroom diharapkan mampu memberi dampak positif terhadap pemahaman dan berpikir kritis siswa. Kata kunci: Project Based Learning, Flipped Classroom, Pemahaman Siswa, Berpikir Kritis Siswa

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:40
Last Modified: 23 Jun 2023 07:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31315

Actions (login required)

View Item View Item