Sosialisai Penelitian Tindakan Kelas Dalam Proses Persiapan Penyelesaian Studi Di Era Pandemik Covid-19

Irvan, Irvan and Kasmad, M. Racmat and Sufitriyono, Sufitriyono (2020) Sosialisai Penelitian Tindakan Kelas Dalam Proses Persiapan Penyelesaian Studi Di Era Pandemik Covid-19. PENGABDI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat. pp. 51-56.

[img] Text
Sosialisai Penelitian Tindakan Kelas Dalam Proses Persiapan Penyelesaian Studi Di Era Pandemik Covid-19.pdf

Download (555kB)

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas adalah salah satu penelitian praktis yang di tujukan untuk memperbaiki system pembelajaran baik di dalam kelas maupun di lapangan. Penelitian ini adalah upaya mahasiswa dalam merancang sebuah kegiatan pembelajaran baik untuk memperbaiki sebuah system pembelajaran maupun meningkatkan kualitas kualitas pembalajaran di dalam kelas maupun dilapangan. Masalahnya adalah dalam dunia pendidikan terkhusus bagi mahasiswa proses pelaksanaan penelitian tindakan kelas masih sangat jarang di laksanakan karena kurang pahamnya mahasiswa tentang pelaksanaan penelitian tindakan kelas. Beberapa upaya dilaksanakan agar para mahasiswa dapat memahami proses pelaksanaan penelitian tindakan kelas. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah ceramah dan tanya jawab yang dilaksanakan selama 1 hari kegiatan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena mampu memberikan informasi terbaru dalam penulisan karya tulis penelitian tindakan kelas. Hasil yang dicapai adalah (1) mitra memiliki pengetahuan tentang penelitian tindakan kelas, (2) mitra memiliki kemampuan untuk merancang penelitian tindakan kelas. Kata Kunci: Sosialisasi, Penelitian Tindakan Kelas

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:37
Last Modified: 23 Jun 2023 07:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31314

Actions (login required)

View Item View Item