E-Module-Based Learning Media Training Physical Education to Teacher

Irvan, Irvan and Sutriawan, Agus and Syafruddin, Muhammad Akbar and Hasanuddin, M Imran and Hasyim, Muhammad Qasash and Sufitriyono, Sufitriyono (2023) E-Module-Based Learning Media Training Physical Education to Teacher. Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS), 4 (1). pp. 89-94. ISSN E-ISSN 2723-2026 (Media Online) P-ISSN 2723-455X (Media Cetak)

[img] Text
E Module Based Learning Media Training Physical Education to Teacher.pdf

Download (278kB)
Official URL: https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JSSTCS

Abstract

Abstrak−Minimnya Kebaharuan Media Belajar Dalam Proses Pembelajaran Berdampak Signifikan Terhadap Menurunnya Hasil Belajar Siswa Karena Merasa Bosan Dalam Proses Pembelajaran, Hal Inilah Yang Mendasari Dilaksanakannya Kegiatan PKM Ini. Untuk Melaksanakan Kegiatan Ini Menggunakan Rencana Lma Metode, Yaitu (1) Identifikasi Dan Analisis Masalah Yang Dialami Oleh Guru-Guru. (2) Sosialisasi Dalam Menyusun Bahan Ajar Berbasis Daring Dan Multimedia Kepada Guru-Guru Untuk Dikembangkan Di Dalam Pembelajaran. (3) Simulasi Atau Peer Teaching. (4) Pendampingan Implementasi Pembelajaran. (5) Evaluasi. Berdasarkan Hasil Dari Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Daring Di Era New Normal Di SMA Negeri 1 Pinrang Dapat Diketahui Bahwa Penggunaan Aplikasi Flipping Book Sudah Dikombinasikan Menjadi Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Lainnya, Yaitu 32% Memanfaatkan Aplikasi Zoom Meeting, 4% Telah Menggunakan Google Meet, 10% Menggunakan Aplikasi Canva, Dan 52% Pemanfaatan Blended Learning Kata Kunci: Media Pembelajaran; E-Modul; Pendidikan Jasmani

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Jun 2023 06:29
Last Modified: 23 Jun 2023 06:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31274

Actions (login required)

View Item View Item