Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Madarasah Tsanawiyah Negeri Libureng Kabupaten Bone

Abd, Wahab (2014) Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Madarasah Tsanawiyah Negeri Libureng Kabupaten Bone. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ABD. WAHAB.doc

Download (32kB)

ABSTRAK ABD. WAHAB. Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Madarasah Tsanawiyah Negeri Libureng Kabupaten Bone (dibimbing oleh Andi Ihsan dan Hikmad Hakim) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kontribusi Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Madarasah Tsanawiyah Negeri Libureng Kabupaten Bone. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Respondenya adalah kepala sekolah dan teman sejawat guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah sebanyak 20 responden, serta siswa sebanyak 60 responden jumlah total responden sebanyak 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi. Adapun hasil deskriptif data menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan Madrasah Tsanawiyah Negeri Libureng Kabupaten Bone sebesar 86,91% berada dalam kategori sangat baik, sedangkan pembentukan karakter siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Libureng Kabupaten Bone sebesar 76,23% berada dalam kategori baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kontribusi yang signifikan antara implementasi pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan terhadap pembentukan karakter siswa Madarasah Tsanawiyah Negeri Libureng Kabupaten Bone sebesar 23,1%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Pendidkan
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 06:27
Last Modified: 25 Apr 2016 06:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31

Actions (login required)

View Item View Item