PENGARUH PELAKSANAAN METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKANMEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK USIA DINI DI TK PERTIWI VI MANOKWARI

NOYA, JANA (2016) PENGARUH PELAKSANAAN METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKANMEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK USIA DINI DI TK PERTIWI VI MANOKWARI. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
artikel.docx

Download (76kB)

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran metode bercerita dengan menggunakan media gambar di TK Pertiwi VI Manokwari,Untuk mengetahui bagaimana gambaran kemampuan berbahasa anak di TK Pertiwi VI Manokwari, untuk Mengetahui adakah pengaruh pelaksanaan metode bercerita dengan menggunakan media gambar terhadap kemampuan berbahasa anak usia dini di TK Pertiwi VI Manokwari. Penelitian ini menggunakan jenis penellitian pre experiment design (Arikunto, 2006:123) .Adapunyangmenjadipopulasidalampenelitianiniadalahanakusia4-5tahun(kelompokAdiTkPertiwi VI Manokwari sebanyak 30anak, jumlahsampeluntuksetiapkelompok adalah15anak dari Kelompok Eksperimen.Instrument yang digunakan yakniobservasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode bercerita dengan menggunakan media gambar terselenggara dengan baik.Kemampuan berbahasa anak meningkat dengan baik. pelaksanaanmetode bercerita menggunakan media gambar dapat mempengaruhi kemampuan berbahasa anak usia dini di TK Pertiwi VI Manokwari.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 11 Oct 2017 06:01
Last Modified: 11 Oct 2017 06:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3079

Actions (login required)

View Item View Item