Musa, Muh. Ichwan (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Padang Loang di Kabupaten Bulukumba. PINISI JOURNAL OF ART, HUMANITY AND SOCIAL STUDIES, 2 (6). pp. 38-52. ISSN 2747-2671
Text (Article)
33. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Padang Loan.pdf - Published Version Download (696kB) |
|
Text (Turnitin)
33. Pengaruh Kualitas Pelayanan Desa Padang.pdf - Other Download (4MB) |
|
Text (Peer Review)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN.pdf - Other Download (254kB) |
Abstract
Pelayanan merupakan aktifitas yang dilakukan beberapa orang untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingannya. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pelayanan yang baik merupakan tugas dan fungsi pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Padang Loang Kabupaten Bulukumba. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 2753 orang dan sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan alat bantu SPSS versi 25 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai t hitung 3,256 lebih besar dari t tabel 1,660 atau (3,256>1,660) dengan signifikansi lebih kecil dari α (0,002<0,05) pada kantor Desa Padang Loang Kabupaten Bulukumba.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI FAKULTAS EKONOMI > Manajemen KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 11:43 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 11:43 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/30671 |
Actions (login required)
View Item |