Mengidentifikasi Kesulitan Belajar Siswa pada Pelajaran Biologi secara Daring di SMAN 13 Takalar

Yasma, Yasma and Andi, Faridah Arsal and Palennari, Muhiddin (2022) Mengidentifikasi Kesulitan Belajar Siswa pada Pelajaran Biologi secara Daring di SMAN 13 Takalar. Biology Teaching and Learning, 5 (2). pp. 147-154. ISSN 2621 – 5535

[img] Text (Artikel)
38783-101100-1-PB.pdf

Download (197kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/btl/article/view/38783

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kesulitan belajar siswa dan faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa pada pelajaran biologi secara daring di SMAN 13 Takalar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket respon siswa terkait kesulitan belajar pada pelajaran biologi secara pembelajaran daring di SMAN 13 Takalar. Hasil analisis deskriptif penelitian menunjukkan bahwa profil kesulitan belajar siswa pada pelajaran biologi secara daring di SMAN 13 Takalar yaitu penguasaan materi siswa tergolong kategori rendah, waktu pembelajaran siswa tergolong kategori rendah, capaian prestasi belajar siswa tergolong kategori sedang, fokus siswa tergolong kategori sedang, semangat belajar siswa tergolong kategori sedang, perilaku belajar siswa tergolong kategori sedang dan penggunaan aplikasi pembelajaran daring tergolong kategori sedang. Meskipun sebagian besar kategori kesulitan belajar siswa di SMAN 13 Takalar berada pada kategori sedang akan tetapi siswa harus tetap lebih fokus lagi dalam belajar supaya kedepannya tidak terjadi kesulitan belajar ketika mengikuti pembelajaran daring.

Item Type: Article
Subjects: FMIPA
Depositing User: Dr Muhiddin Palennari
Date Deposited: 20 Jun 2023 07:20
Last Modified: 20 Jun 2023 07:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/30623

Actions (login required)

View Item View Item