Yasma, Yasma and Andi, Faridah Arsal and Palennari, Muhiddin (2022) Mengidentifikasi Kesulitan Belajar Siswa pada Pelajaran Biologi secara Daring di SMAN 13 Takalar. Biology Teaching and Learning, 5 (2). pp. 147-154. ISSN 2621 – 5535
Text (Artikel)
38783-101100-1-PB.pdf Download (197kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kesulitan belajar siswa dan faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa pada pelajaran biologi secara daring di SMAN 13 Takalar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket respon siswa terkait kesulitan belajar pada pelajaran biologi secara pembelajaran daring di SMAN 13 Takalar. Hasil analisis deskriptif penelitian menunjukkan bahwa profil kesulitan belajar siswa pada pelajaran biologi secara daring di SMAN 13 Takalar yaitu penguasaan materi siswa tergolong kategori rendah, waktu pembelajaran siswa tergolong kategori rendah, capaian prestasi belajar siswa tergolong kategori sedang, fokus siswa tergolong kategori sedang, semangat belajar siswa tergolong kategori sedang, perilaku belajar siswa tergolong kategori sedang dan penggunaan aplikasi pembelajaran daring tergolong kategori sedang. Meskipun sebagian besar kategori kesulitan belajar siswa di SMAN 13 Takalar berada pada kategori sedang akan tetapi siswa harus tetap lebih fokus lagi dalam belajar supaya kedepannya tidak terjadi kesulitan belajar ketika mengikuti pembelajaran daring.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FMIPA |
Depositing User: | Dr Muhiddin Palennari |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 07:20 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 07:20 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/30623 |
Actions (login required)
View Item |