STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF RUANGGURU APPLICATION IN THEIR ENGLISH LEARNING

Fatimannisa, Aulia and Dollah, Syarifuddin and Abduh, Amirullah (2020) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF RUANGGURU APPLICATION IN THEIR ENGLISH LEARNING. INTERFERENCE Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1 (2). ISSN E-ISSN: 2721-1835 P-ISSN: 2721-1827

[img] Text
16. Students_ Perception on The Use of Ruang Guru Application in Their English Learning.pdf

Download (508kB)
[img] Text
16. Peer Review Students Perception on the use of Ruangguru Application.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi siswa terhadap penggunaan aplikasi Ruangguru dalam pembelajaran Bahasa Inggris mereka. Peneliti menerapkan metode campuran (kuantitatif dan kualitatif). Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas dua SMA Islam Athirah Makassar pada tahun akademik 2019/2020. Sampel yang diambil terdiri dari 24 siswa ya ng diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh melalui kuesioner dianalisis dan ditabulasi berdasarkan klasifikasi persepsi menggunakan skala likert dan data dari wawancara dianalisis dengan merekam dan menyalinnya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) persepsi siswa positif terhadap penggunaan aplikasi Ruangguru dalam pembelajaran bahasa Inggris mereka dengan skor rata-rata 70 (2) berdasarkan klasifikasi siswa bahwa 5 (20.8%) siswa diklasifikasikan sebagai Sangat positif, 10 (41.7%) siswa diklasifikasikan sebagai Positif, 5 (20.8%) siswa diklasifikasikan sebagai Sedang, 3 (12.5%) siswa diklasifikasikan sebagai Negatif dan 1 (4.5%) siswa diklasifikasikan sebagai Sangat negatif. Ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa suka menggunakan Ruangguru dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Aplikasi Ruangguru, Pembelajaran Bahasa Inggris

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: Farid Sehuddin
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:42
Last Modified: 14 Jun 2023 07:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/30000

Actions (login required)

View Item View Item