PENGARUH GAYA MENGAJAR LATIHAN DAN GAYA MENGAJAR KOMANDO TERHADAP KETERAMPILAN PASSING ATAS BOLA VOLI

Syahruddin, Syahruddin (2016) PENGARUH GAYA MENGAJAR LATIHAN DAN GAYA MENGAJAR KOMANDO TERHADAP KETERAMPILAN PASSING ATAS BOLA VOLI. Jurnal Pedagogik Keolahragaan, 2 (1).

[img] Text
4505-8525-1-SM.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perbedaan gaya mengajar latihan dan gaya mengajar komando terhadap keterampilan passing atas bolavoli. Subjek penelitian ini adalah siswa putera kelas 2 SMA Negeri 1 Gangking Kec. Gantarang Bulukumba, yang terpilih 20 orang secara maching ordinal, kemudian subjek dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan urutan. Penelitian ini dilakukan selama 16 kali pertemuan. Sebelum perlakuan, terlebih dulu subjek penelitian diberi pretest, yang materi tesnya sama dengan materi posttest, yaitu tes keterampilan passing atas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya mengajar latihan lebih besar meningkatkan keterampilan passing atas bolavoli daripada gaya mengajar komando (p<0.05). Kata-kata Kunci : Gaya Mengajar, Keterampilan Passing Atas

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:42
Last Modified: 27 Jun 2023 01:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29769

Actions (login required)

View Item View Item