PENGARUH KOMPETENSI MENGAJAR GURU DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI KABUPATEN BONE

FITRIANI, FITRIANI (2016) PENGARUH KOMPETENSI MENGAJAR GURU DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI KABUPATEN BONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
isi artikel.docx

Download (33kB)

ABSTRAK Pengaruh Kompetensi Mengajar Guru dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Terhadap Motivasi Belajar Pada Program Keahlian Administrasi Perkantoran Di SMK Negeri Kabupaten Bone. Penelitianinibertujuanuntukmengetahui: (1) Seberapa besar pengaruh kompetensi mengajar guru terhadap motivasi belajar pada program keahlian administrasi perkantoran Di SMK Negeri Kabupaten Bone, (2) Seberapa besar pengaruh Teknologi informasi komunikasi (TIK) terhadap motivasi belajar pada program keahlian administrasi perkantoran Di SMK Negeri Kabupaten Bone, (3) Seberapa besar kompetensi mengajar guru dan pengaruh Teknologi informasi komunikasi (TIK) terhadap motivasi belajar pada program keahlian administrasi perkantoran Di SMK Negeri Kabupaten Bone. Jenispenelitianinimenggunakan penelitian kuantitatif. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa: (1) Kompetensi mengajar guru berpengaruh secara signifikan dan bersifat positif terhadap motivasi belajar pada program keahlian administrasi perkantoran di SMK Negeri Kabupaten Bone. Kompetensi mengajar guru memiliki hubungan yang rendah terhadap motivasi belajar. (2) Teknologi informasi komunikasi berpengaruh secara signifikan dan bersifat positif terhadap motivasi belajar pada program keahlian administrasi perkantoran di SMK Negeri Kabupaten Bone. Teknologi informasi komunikasi memiliki hubungan yang sedang terhadap motivasi belajar. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi mengajar guru dan teknologi informasi komunikasi terhadap motivasi belajar pada program keahlian administrasi perkantoran di SMK Negeri Kabupaten Bone, yaitu dalam kategori sedang. Kata Kunci: Kompetensimengajar guru, teknologi informasi komunikasi, motivasi belajar

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 Oct 2017 02:30
Last Modified: 09 Oct 2017 02:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2976

Actions (login required)

View Item View Item