Sessa, Cristina (2016) Pengaruh bermain terhadap perkembangan motorik halus kelas B TK Immanuel Suprau Kota Sorong. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
ARTIKEL.docx Download (34kB) |
Abstract
ABSTRAK . Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan motorik halus melalui metode bermain peran pada anak kelas B TK Immanuel Suprau Kota Sorong.Penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan subjek anak kelas B TK Immanuel Suprau semester genap tahun 2015- 2016 dengan jumlah 20 anak. Metode yang di gunakan adalah metode desing One-group menurut Sugiono peneliytian ini melalui tiga tahap yaitu persiapan pelaksanaan, Evaluasi yang terdiri dari delapan kali pertemuan. Tiap materi berkembangan motorik halus melalui metode peran.Pengumpulan data dilakukan dengan Observasi anak.Data berupa data tentang aktivitas anak, keterlaksanaan pembelajaraan, dan respon ank terhadap pembelajaraan.Analisa data adalah analisa Deskritif untuk menghitung ketuntasan ukuran pemustaan data pemahaman konsep. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perkembangan metode halus baik, karena anak mendapatkan 23-33 sebnyak 55 % dengan kategori baik ini berati perkembngan motorik halus meningkat dengan kategori baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 09 Oct 2017 02:15 |
Last Modified: | 09 Oct 2017 02:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2973 |
Actions (login required)
View Item |