Azis, Azis and Juanda, Juanda (2023) BAHASA IKLAN SABUN DAN SHAMPO. Cetakan Pertama, 1 (1). CV. CAHAYA BINTANG CEMERLANG, Makassar. ISBN 978-623-6032-77-0
Text (buku)
Azis - Juanda_ buku Bahasa Iklan Sabun dan Shampo_ 2023.pdf Download (3MB) |
Abstract
KATA PENGANTAR Gagasan munculnya penulisan buku ini terinspirasi dengan adanya berbagai iklan yang beredar dengan penggunaan bahasa yang begitu penting dipahami kandungan makna di dalamnya. Bahasa iklan tentu berbeda dengan penggunaan bahasa non-iklan karena ada hal yang diinginkan untuk tercapai kepada pembaca atau pelanggan tentang produk yang ditawarkan. Itulah sebabanya, bahasa iklan umumnya singkat dan padat makna. Berbagai iklan sabun dan Shampo yang tentunya kata-kata yang digunakan memiliki makna secara eksplisit dan implisit dengan harapan agar pembaca memiliki daya tarik untuk memiliki produk sabun dan sampo (shampo) untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan hal itu, penulis merasa perlu disusun buku dengan judul “Bahasa Iklan Sabun dan Shampo”. Dari berbagai iklan yang diakses melalui https://id.images.search.yahoo.com. Iklan-iklan yang ditemukan disusun sedemikian rupa untuk mengungkap penggunaan diksi dengan kandungan makna yang terkandung didalamnya, baik secara eskplisit maupun secara implisit.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 13:15 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 13:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29515 |
Actions (login required)
View Item |