BAHASA IKLAN SABUN DAN SHAMPO

Azis, Azis and Juanda, Juanda (2023) BAHASA IKLAN SABUN DAN SHAMPO. Cetakan Pertama, 1 (1). CV. CAHAYA BINTANG CEMERLANG, Makassar. ISBN 978-623-6032-77-0

[img] Text (buku)
Azis - Juanda_ buku Bahasa Iklan Sabun dan Shampo_ 2023.pdf

Download (3MB)

Abstract

KATA PENGANTAR Gagasan munculnya penulisan buku ini terinspirasi dengan adanya berbagai iklan yang beredar dengan penggunaan bahasa yang begitu penting dipahami kandungan makna di dalamnya. Bahasa iklan tentu berbeda dengan penggunaan bahasa non-iklan karena ada hal yang diinginkan untuk tercapai kepada pembaca atau pelanggan tentang produk yang ditawarkan. Itulah sebabanya, bahasa iklan umumnya singkat dan padat makna. Berbagai iklan sabun dan Shampo yang tentunya kata-kata yang digunakan memiliki makna secara eksplisit dan implisit dengan harapan agar pembaca memiliki daya tarik untuk memiliki produk sabun dan sampo (shampo) untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan hal itu, penulis merasa perlu disusun buku dengan judul “Bahasa Iklan Sabun dan Shampo”. Dari berbagai iklan yang diakses melalui https://id.images.search.yahoo.com. Iklan-iklan yang ditemukan disusun sedemikian rupa untuk mengungkap penggunaan diksi dengan kandungan makna yang terkandung didalamnya, baik secara eskplisit maupun secara implisit.

Item Type: Book
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 05 Jun 2023 13:15
Last Modified: 05 Jun 2023 13:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29515

Actions (login required)

View Item View Item