EVALUASI BUKU AJAR BAHASA ARAB FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Syamsuddin, Muhammad Bachtiar (2016) EVALUASI BUKU AJAR BAHASA ARAB FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. In: Proceeding Internasional Arabic Languange and Culture In Inter-Continental Education Institutions, Tahun 2016, IAIN Pontianak.

[img] Text (Artikel)
Prosiding evaluasi buku ajar bahasa arab FBS UNM.pdf

Download (13MB)
[img] Text (peer reviewer)
Peer Review Evaluation Of Text Books Arabic Language And Literature Faculty Makassar State.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini berjudul Evaluasi Buku Ajar Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar dan bertujuan untuk : (l) mengetahui pengajaran bahasa Arab secara umum di Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, (2) mengetahui sejauhmana kesesuaian buku ajar bahasa Arab di FBS UNM, (3) mengumpulkan sebagian keterangan dan menganalisanya tentang buku alar bahasa Arab. (4) mengemukakan beberapa usul dan pemikiran dalam hal pembuatan buku ajar bahasa Arab untuk orang-orang asing, dan (5) mengetahui apa yang ada di ddam buku ajar bahasa Arab dari sisi kelebihan dan kekurangan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, observasi merupakan ciri utama pendekatan kualitatif, instrumen penelitian ini adalah diri peneliti sendiri, data penelitian adalah tuturan dan tingkah laku dosen dan mahasiswa ketika mengajarkan buku ajar bahasa Arab di kampus, adapun data diperoleh dari dosen dan mahasiswa di FBS-UNM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua pendapat (dosen dan mahasiswa) menyatakan bahwa buku ajar bahasa Arab tersebut sudah baik (84,7%) dm sudah cocok (53%).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi (Penilaian), Buku Ajar (Lembar kertas untuk petunjuk), Bahasa Arab (Percakapan orang Arab)
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 05 Jun 2023 08:27
Last Modified: 05 Jun 2023 08:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29509

Actions (login required)

View Item View Item