Penerapan Pendekatan Keterampilan Dasar Proses Sains terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 14 Gowa

Fitri Magfirah, - and Muh. Tawil, - and Nurlina, - Penerapan Pendekatan Keterampilan Dasar Proses Sains terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 14 Gowa. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Makassar, 6 (1). pp. 21-32. ISSN 2302-8939

[img] Text
Pembelajaran Example Non Example ASRIANI.pdf

Download (645kB)

Abstract

Abstrak – Penelitian ini merupakan penelitian pra eksperimen dengan desain one-group pretest-posttest design yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar fisika setelah diajar dengan pendekatan keterampilan dasar proses sains . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar yang terdiri dari 22 soal dalam bentuk pilihan ganda yang telah divalidasi oleh dua orang validator. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan uji N-gain. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa pembelajaran dengan pendekatan keterampilan dasar proses sains mengalami peningkatan yang berada pada kategori sedang. Kata kunci: Pendekatan keterampilan dasar proses sains,Hasil belajar Fisika

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 25 May 2023 05:42
Last Modified: 25 May 2023 05:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29181

Actions (login required)

View Item View Item