Model Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran English Syntax

Karya Ilmiah (2022) Model Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran English Syntax. 000335290.

[img] Text (sertifikat HAKI)
sertifikat_EC00202219893_220326_140101.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Artikel HAKI)
Model Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran English Syntax 2022.pdf

Download (63kB)
[img] Text (Peer reviewer)
PATEN (Model Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran English Sintax).pdf

Download (2MB)
[img] Text (HAKI dan karya Ilmiah)
HAKI dan karya ilmiah model pendekatan.pdf

Download (696kB)

Abstract

PENDAHULUAN Pendekatan komunikatif adalah pendekatan dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang menekankan pada kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi dalam situasi keseharian. Pembelajaran bahasa Inggris, khususnya matakuliah English Syntax yang bertujuan agar mahasiswa mampu berkomunikasi dan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benara, baik secara sosiolinguistics maupun secara gramatika. Hal yang perlu diperhatikan dalam penedekatan komunikatif ini adalah target penentu komunikasi yang perlu diperhatikan. Yang mencakup siapa berbicara dengan siapa, tujuan, tempat, waktu, konteks kebudayaan dan suasana, jalur dan media, peristiwa berbahasa (Dadan Djuanda,2008). Dalam proses belajar mengajar seorang mahasiswa, dituntut harus mampu mengemukakan pendapatnya secara lisan, maupun tulisan. Keterampilan berbicara pada dasarnya harus dimiliki oleh semua orang yang di dalam kegiatannya membutuhkan komunikasi, baik yang sifatnya satu arah maupun yang timbal-balik ataupun keduanya (Kusuma, 2008). Oleh karena itu, dengan pendekatan komunikatif pembelajaran English syntax, kepada mahasiswa diharapkan mangusai kompetensi komunikatif dengan baik dan benar

Item Type: Patent
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 24 May 2023 08:28
Last Modified: 23 Jun 2023 08:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29120

Actions (login required)

View Item View Item