Karya Ilmiah (2022) Model Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran English Syntax. 000335290.
Text (sertifikat HAKI)
sertifikat_EC00202219893_220326_140101.pdf Download (2MB) |
|
Text (Artikel HAKI)
Model Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran English Syntax 2022.pdf Download (63kB) |
|
Text (Peer reviewer)
PATEN (Model Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran English Sintax).pdf Download (2MB) |
|
Text (HAKI dan karya Ilmiah)
HAKI dan karya ilmiah model pendekatan.pdf Download (696kB) |
Abstract
PENDAHULUAN Pendekatan komunikatif adalah pendekatan dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang menekankan pada kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi dalam situasi keseharian. Pembelajaran bahasa Inggris, khususnya matakuliah English Syntax yang bertujuan agar mahasiswa mampu berkomunikasi dan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benara, baik secara sosiolinguistics maupun secara gramatika. Hal yang perlu diperhatikan dalam penedekatan komunikatif ini adalah target penentu komunikasi yang perlu diperhatikan. Yang mencakup siapa berbicara dengan siapa, tujuan, tempat, waktu, konteks kebudayaan dan suasana, jalur dan media, peristiwa berbahasa (Dadan Djuanda,2008). Dalam proses belajar mengajar seorang mahasiswa, dituntut harus mampu mengemukakan pendapatnya secara lisan, maupun tulisan. Keterampilan berbicara pada dasarnya harus dimiliki oleh semua orang yang di dalam kegiatannya membutuhkan komunikasi, baik yang sifatnya satu arah maupun yang timbal-balik ataupun keduanya (Kusuma, 2008). Oleh karena itu, dengan pendekatan komunikatif pembelajaran English syntax, kepada mahasiswa diharapkan mangusai kompetensi komunikatif dengan baik dan benar
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 24 May 2023 08:28 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 08:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29120 |
Actions (login required)
View Item |