PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMAKAI CELANA PENDEK MELALUI PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA ANAK CEREBRAL PALSY KELAS II DI SLBN 1 BAU-BAU

LA NDIRA (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMAKAI CELANA PENDEK MELALUI PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA ANAK CEREBRAL PALSY KELAS II DI SLBN 1 BAU-BAU.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI AN. LA NDIRA.pdf

Download (722kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang rendahnya kemampuan memakai celana pendek pada anak cerebral palsy kelas II Di SLBN 1 Bau-Bau. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah kemampuan memakai celana pendek sebelum penggunaan metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau? 2) Bagaimanakah kemampuan memakai celana pendek setelah penggunaan metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau? 3) Apakah ada peningkatan kemampuan memakai celana pendek melalui metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau?. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui: 1) Kemampuan memakai celana pendek sebelum penggunaan metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau. 2) Kemampuan memakai celana pendek setelah penggunaan metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau. 3) Peningkatan kemampuan memakai celana pendek melalui metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan memakai celana pendek sebelum dan setelah penggunaan metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik tes. Subyek dalam penelitian ini adalah murid cerebral palsy tipe spastik kelas IV yang dimana hanya satu orang. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kemampuan memakai celana pendek sebelum penggunaan metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau berada dalam kategori sangat kurang, 2) Kemampuan memakai celana pendek setelah penggunaan metode demonstrasi pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau berada dalam kategori baik, 3) Penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan memakai celana pendek pada murid cerebral palsy kelas II di SLBN 1 Bau-Bau. Kata Kunci: Celana pendek, metode demonstrasi, cerebral palsy

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 May 2023 05:51
Last Modified: 23 May 2023 05:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29056

Actions (login required)

View Item View Item