MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DAN MEDIA TIGA DIMENSI DI KELAS IV SD. INPRES PANGKABINANGA KABUPATEN GOWA

Hj. Saenab (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DAN MEDIA TIGA DIMENSI DI KELAS IV SD. INPRES PANGKABINANGA KABUPATEN GOWA.

[img] Text
sampul.doc

Download (75kB)
[img] Text
moto dan persembahan.doc

Download (55kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.doc

Download (56kB)
[img] Text
kata pengantar abstrak.doc

Download (63kB)
[img] Text
daftar isi, tabel, lampiran, pustaka.doc

Download (45kB)
[img] Text
BAB I - III.doc

Download (150kB)
[img] Text
BAB IV,V, RPP, SIKLUS, FOTO.doc

Download (1MB)
[img] Text
Riwayat Hidup keterangan penlitian.doc

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SD. Inpres Pangkabinanga Kabupaten gowa Kelas IVa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa yang diajarkan dengan menggunakan media gambar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom action research) yang meliputi (1) perencanaan (plaining), (2) pelaksanaan tindakan (action), (3) observasi dan evaluasi (observation and evaluation), (4) refleksi (reflection). Subjek penelitian ini adalah semua siswa kelas IVa SD. Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa tahun pelajaran 2009 / 2010 sebanyak 25 orang. Instrument yang digunakan adalah instrument tes untuk mengumpulkan data tentang aktifitas siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media gambar sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD. Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa. Nilai rata-rata siklus pertama dan siklus kedua berada pada kategori baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 May 2023 02:44
Last Modified: 23 May 2023 02:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29038

Actions (login required)

View Item View Item