MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGENALAN WARNA MELALUIPERMAINAN FINGER PAINTING PADA SISWA AUTISKELAS II DI SLB NEGERI 1 WAKATOBI

WA KALAMBE DARI (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGENALAN WARNA MELALUIPERMAINAN FINGER PAINTING PADA SISWA AUTISKELAS II DI SLB NEGERI 1 WAKATOBI.

[img] Text
jurnal Wa Kalambe Dari.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Meningkatkan Kemampuan Pengenalan Warna Melalui Permainan Finger Painting Pada Siswa Autis Kelas Ii di SLB Negeri 1 Wakatobi. Rumusan Masalah penelitian ini ialah Apakah permainan finger painting dapat meningkatkan kemampuan pengenalan warna pada siswa autis kelas dasar II di SLB Negeri 1 Wakatobi? Tujuan Penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan pengenalan warna melalui finger painting pada siswa autis kelas II di SLB Negeri 1 Wakatobi. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Eksperimen dalam bentuk Single Subject Research dengan desain A-B-A. Subjek penelitian adalah siswa autis. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah tes. Data yang diperoleh diolah melalui metode eksperimen dengan penelitian subjek tunggal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan pengenalan warna setelah menggunakan finger painting. Kesimpulan penelitian ini yaitu Peningkatan kemampuan pengenalan warna melalui permainan finger painting berdasarkan kondisi awal/sebelum pemberian perlakuan kemampuan pengenalan warna siswa autis sangat rendah menjadi meningkat ke kategori tinggi selama penerapan permainan fimger painting. Kata Kunci : Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna, Finger Painting dan Autis.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 May 2023 02:33
Last Modified: 23 May 2023 02:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29035

Actions (login required)

View Item View Item