Pengaruh E-Trust dan E-Customer Satisfaction Terhadap E-Customer Loyalty Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Makassar

Akbar, Abdi and Tawe, Amiruddin and amin, Andi Mustika and Abadi, Ridfan Rifadly and Aslam, Annisa Paramaswary and Abadi, Rahmat Riwayat (2022) Pengaruh E-Trust dan E-Customer Satisfaction Terhadap E-Customer Loyalty Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Makassar. Prosiding SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN.

[img] Text (Article)
Pengaruh E-Trust dan E-Customer Satisfaction Terhadap E-Customer Loyalty Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Makassar.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Peer Review)
2022 pengaruh e-trust dan e-custumer.pdf - Other

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin Pengaruh E-Trust dan E-Customer Satisfaction.pdf - Other

Download (2MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/40...

Abstract

Banyaknya pengguna internet di Indonesia menjadi salah satu faktor penting dalam pengembangan bisnis dunia digital. Loyalitas pelanggan menjadi salah satu faktor penting bagi keberlangsungan suatu perusahaan, di mana tingkat persaingan yang semakin tajam yang terjadi khusunya pada perusahaan e-commerce jenis C2C. Penelitian ini bertujuan untuk mengisi gap penelitian antara e-trust dan e-customer satisfaction dalam meningkatkan e-customer satisfaction. Penelitian ini dilaksanakan pada beberapa pengguna aplikasi Shopee di kota Makassar. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dan pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-trust berpengaruh terhadap e-customer loyalty, e-customer satisfaction berpengaruh terhadap e-customer loyalty, dan e-trust dan e-customer satisfaction bersama-sama memiliki pengaruh terhadap e-customer loyalty.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 21 May 2023 09:52
Last Modified: 21 May 2023 09:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29015

Actions (login required)

View Item View Item