PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)

Akbar, Abdi and Sandro, Nandi Rasdiana Sri and Haeruddin, Muhammad Ilham Wardhana (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR). Jurnal Manajemen UNM, 2 (1). pp. 18-25. ISSN 2723-8059

[img] Text (Article)
Salinan PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR).pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text (Peer Review)
2022 pengaruh kualitas produk dan harga.pdf - Other

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin)
Salinan PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN.pdf - Other

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/manajemen/article/view/31987

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen smartphone Samsung (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan harga, sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi UNM angkatan 2018 dengan menggunakan metode Sampling diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) v. 13. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen smartphone Samsung. Harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen smartphone Samsung. Serta kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen smartphone Samsung.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 21 May 2023 09:53
Last Modified: 21 May 2023 09:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29005

Actions (login required)

View Item View Item