Analisis Kualitas Pelayanan (Service Quality) terhadap Loyalitas Konsumen Pada Rumah Makan Sop Konro Karebosi di Makassar

Musa, Muh. Ichwan (2022) Analisis Kualitas Pelayanan (Service Quality) terhadap Loyalitas Konsumen Pada Rumah Makan Sop Konro Karebosi di Makassar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 6609-6620. ISSN 2685-936X

[img] Text (Article)
11. Analisis Kualitas Pelayanan (Service Quality) terhadap Loyalitas Konsumen.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Text (Turnitin)
11. Kualitas Pelayanan Service Quality.pdf - Other

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review)
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS.pdf - Other

Download (292kB)
Official URL: http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php...

Abstract

Untuk mencapai kualitas jasa yang harapkan salah satu faktor penting dalam usaha mencapai keunggulan bersaing adalah kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menguji pengaruh service quality terhadap loyalitas konsumen pada Rumah Makan Sop Konro Karebosi dan menggunakan dua variabel yang menjadi indikator untuk mengukur dan melihat keterkaitan antara service quality dengan kenaikan volume penjualan yakni variabel bebas atau variabel X (kualitas pelayanan) dan variabel terikat atau variabel Y (loyalitas konsumen). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan metode yang dipilih dalam penelitian merupakan metode survei, pengumpulan data didapatkan melalui penggunaan angket dalam bentuk pernyataan tertulis yang diiisi oleh responden dengan jawaban sebenarnya seperti kondisi di lapangan. Adapun populasi yang ada pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Rumah Makan Sop Konro Karebosi dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 5x indikator. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada Rumah Makan Sop Konro Karebosi Makassar.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 12 May 2023 11:02
Last Modified: 12 May 2023 11:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28846

Actions (login required)

View Item View Item