Pelatihan Keterampilan Penggunaan Media Mailing List Sebagai Media Belajar Bagi Siswa Siswa di SMK Sari Buana Makassar

Musa, Muh. Ichwan (2017) Pelatihan Keterampilan Penggunaan Media Mailing List Sebagai Media Belajar Bagi Siswa Siswa di SMK Sari Buana Makassar. Jati Emas (Jurnal Aplikasi Teknik dan Pengabdian Masyarakat), 1 (2). pp. 16-20. ISSN 2550-0821

[img] Text (Peer Review)
25. Jati Emas Pelatihan Keterampilan Penggunaan.pdf - Other

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin)
25. Artikel Pelatihan Keterampilan.pdf - Other

Download (1MB)
[img] Text (Article)
25. Jati Emas Artikel (Pelatihan Keterampilan Penggunaan Media Mailing List).pdf - Published Version

Download (273kB)
Official URL: http://eprints.unm.ac.id/9375/1/42-1-71-1-10-20171...

Abstract

bstrak - Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan tentang cara pemanfaatan email dan mailing list sebagai media pembelajaran bagi siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan Sari Buana Makassar. Metode pendekatan yang ditawarkan adalah metode pembelajaran partisipatif dan Learning By Doing Approach. Kegiatan pelatihan yang dilakukan mendapat sambutan dan tanggapan yang positif dari Kepala Sekolah dan siswa-siswa pada SMK Sari Buana Makassar. Hal tersebut terlihat pada kesungguhan dan keseriusan mereka mengikuti penyajian materi. Materi yang disajikan adalah konsep dasar email dan Mailing list, bagaimana memulai forum mailing list, bagaimana mengunduh dan menyimpan file pada mailing list. Serta penggunaan fasilitas-fasilitas tambahan pada mailing list. Faktor pendorong adalah adanya partisipasi aktif dari peserta pelatihan yang pada akhirnya memperlancar kegiatan ini. Sedangkan faktor penghambat adalah terbatasnya waktu sebagai pemateri atau pelatih.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 12 May 2023 11:01
Last Modified: 12 May 2023 11:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28820

Actions (login required)

View Item View Item