PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MELALUI MEDIA BUSY BOOK PADA ANAK CEREBRAL PALSY KELAS I DI SLB NEGERI I GOWA

LINDA LESTARI (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MELALUI MEDIA BUSY BOOK PADA ANAK CEREBRAL PALSY KELAS I DI SLB NEGERI I GOWA.

[img] Text
Jurnal Linda Lestari.pdf

Download (826kB)

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pada kompetensi membaca Permulaan dalam mengenal huruf pada anak Cerebral palsy di kelas I. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan mengenal huruf pada Anak cerebral palsy kelas I melalui media busy book. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mengenal huruf pada Anak cerebral palsy kelas I dengan media busy book. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan mengenal huruf sebelum dan setelah penggunaan media busy book pada Anak cerebral palsy kelas I. Teknik pengumpulan data adalah tes perbuatan, adapun responden dalam penelitian ini Anak cerebral palsy kelas I yang berjumlah 1 orang. Teknik analisis data ialah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan nilai kategori yang mulanya tidak mampu menjadi kategori sangat mampu pada hasil kemampuan mengenal huruf pada anak cerebral palsy kelas I. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan mengenal huruf pada anak cerebral palsy kelas I dapat ditingkatkan melalui media busy book. Kata Kunci : Media Busy Book, Mengenal Huruf, Anak Cerebral Palsy

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 May 2023 03:03
Last Modified: 12 May 2023 03:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28808

Actions (login required)

View Item View Item