EFEKTIVITAS PEMANFAATAN CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING

Mila, Nur and Nuralamsyah, Nuralamsyah and Alisyahbana, Andi Naila Quin Azisah and Arisah, Nur and Hasan, Muhammad (2021) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING. In: Seminar Penelitian Pendidikan dan Pengabdian 2021, 2021, Bandung, Jawab Barat.

[img] Text
Efektivitas Pemanfaatan Canva Sebagai Media Pembelajaran Daring.pdf

Download (730kB)
[img] Text
Peer Review_1.3.2 EFEKTIVITAS PEMANFAATAN CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBLEJARAAN DARING.pdf

Download (647kB)
Official URL: https://prosiding.rcipublisher.org/index.php/prosi...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif pembelajaran menggunakan media berbasis aplikasi canva. Penelitian ini menggunakan pendekatan, pengembangan dengan tahapan analisis awal, indentifikasi materi, penyusunan, dan uji coba dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, mahasiswa memberikan respon penilaian yang melampaui terhadap media pembelajaran canva dengan rata rata presentase skor sebesar 73,8%. Adapun Hasil penelitian diungkapkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis audio visual sangatlah penting dalam mendukung pelaksanaan proses pembelajaran dimasa pandemic covid-19. Selain itu, hasil uji coba juga disebutkan bahwa media yang dikembangkan ini sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran. Ukuran kelayakan dan keefektifan dapat diliat dari kuisioner juga berbagai aspek misalnya desain yang menarik serta kejelasan konten materi yang disajikan dalam media.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi

KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 11 May 2023 04:23
Last Modified: 11 May 2023 04:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28735

Actions (login required)

View Item View Item