PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMANFAATAN TIK TOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN

Hutamy, Ericha Tiara and Swartika, Fany and Alisyahbana, Andi Naila Quin Azisah and Arisah, Nur and Hasan, Muhammad (2021) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMANFAATAN TIK TOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. In: Seminar Penelitian Pendidikan dan Pengabdian 2021, 2021, Bandung, Jawab Barat.

[img] Text
Persepsi Peserta Didik terhadap Pemanfaatan Tik Tok Sebagai Media Pembelajaran.pdf

Download (982kB)
[img] Text
Peer Review_1.3.1 PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN.pdf

Download (686kB)
Official URL: https://prosiding.rcipublisher.org/index.php/prosi...

Abstract

Pandemi covid 19 telah memberikan dampak yang cukup besar terhadap sektor kehidupan termasuk di bidang pendidikan. Untuk menghindari bertambahnya kasus, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah membuat kebijakan tentang proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring. Dalam melaksanakan pembelajaran secara daring, diperlukan media pembelajaran yang tepat, agar pembelajaran tetap dapat berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap pemanfaatan tiktok sebagai media pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar secara online dengan bantuan google form. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 32 peserta didik kelas XI jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMKN 1 Makassar yang telah terlibat dalam pemanfaatan tiktok sebagai media pembelajaran selama masa pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 55,36% peserta didik kelas XI jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMKN 1 Makassar menyukai Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Pembelajaran di semester genap tahun akademik 2021. Ibaratkan sekeping uang logam tiktok juga memiliki 2 sisi, terdapat kelebihan dan kekurangannya sebagai media pembelajaran. Oleh karena itu diharapkan tiktok dapat menjadi referensi media pembeljaran untuk materi tertentu seperti yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu materi periklanan dalam bisnis ritel.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi

KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 11 May 2023 04:23
Last Modified: 11 May 2023 04:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28728

Actions (login required)

View Item View Item